Wanita Menjadi Pemain Profesional Poker Online, Mungkinkah?

Wanita Menjadi Pemain Profesional Poker Online, Mungkinkah?

Dari Liz Lemon fiksi dan lucu hingga Ina Drew yang keliru. Ini juga berlaku di dunia poker, di mana finis kedua Jesse Sylvia yang profesional senilai $ 5,295 juta di acara utama World Series of Poker tahun lalu dibayangi oleh pilihan Sylvia tentang Vanessa Selbst, seorang wanita, untuk menjadi pelatihnya.

Seperti yang ditunjukkan Mathew Toles dalam “Bagaimana Pria Mendapatkan Manfaat Dari Memiliki Mentor Wanita,” jenis hubungan ini sekarang sudah biasa. Tapi itu masih jarang di dunia poker yang kadang-kadang surut.

Agar adil, Selbst bukanlah pemain poker wanita terkenal pertama yang membimbing seorang pemain pria Annie Duke melatih Ben Affleck untuk menang di Kejuaraan Negara Bagian California pada tahun 2004 lalu. Tetapi Sylvia bukanlah poker selebriti-pemula yang ingin menjadi calon pemain; dia adalah pemain permainan uang profesional yang disegani. Dan meja final acara utama WSOP bukanlah prestasi biasa — ini adalah Super Bowl poker, yang membuat pilihan mentor Sylvia jauh lebih signifikan.

Selbst dan Sylvia bertemu pada hari 6 acara utama ketika mereka bermain di meja yang sama. Segera setelah itu, Selbst tersingkir dan Sylvia adalah satu dari hanya sembilan pemain yang bersaing untuk hadiah tempat pertama sebesar $ 8,5 juta. Selbst percaya Sylvia memilihnya sebagai mentor meja terakhirnya karena gaya permainan mereka yang serupa, pengalaman melatihnya, dan pengalaman poker tangan pendeknya yang luas (mayoritas game online, di mana Selbst mengasah permainannya, dimainkan dengan enam atau lebih sedikit pemain ), yang akan berharga karena jumlah pemain di meja menyusut dari 9 menjadi 1.

Resume poker Selbst yang mengesankan juga kemungkinan menjadi faktor dalam pilihan Sylvia. Hanya berusia 28 tahun, dia telah menguangkan 45 acara poker utama, mendapatkan sepuluh finish pertama, dan mengumpulkan dua gelang WSOP (yang diberikan untuk memenangkan acara WSOP). Dia juga pemain poker turnamen wanita paling sukses kedua dalam sejarah dengan kemenangan $ 5.579.000.

Selbst mencapai hasil yang patut ditiru ini dengan menjadi pemain paling agresif dalam permainan saat ini. Klip video ini menggambarkan betapa berani dan kurang ajarnya dia. Kesamaan antara Sylvia dan Selbst menjadi jelas di acara utama 2012 di tangan keenam dari permainan sepuluh tangan, ketika Sylvia mencoba menggunakan tumpukan chip raksasa untuk mendorong empat lawan keluar dari pot dengan hanya 10-5 yang tidak cocok di tangannya. Permainan itu bertentangan dengan pendekatan ‘bermain ketat awal dan menempatkan diri Anda dalam posisi untuk beruntung dalam putaran selanjutnya’ yang dulu dianggap cara optimal untuk memenangkan turnamen poker.

Selbst adalah pengadopsi awal dari gaya boom-and-bust yang menyerang tanpa henti yang sekarang populer di antara banyak profesional poker turnamen top, termasuk Michael Mizrachi, yang telah bermain di dua belas tabel final WSOP dan memenangkan tiga gelang WSOP. “Kamu hampir tidak pernah melihat nama [Mizrachi] di dekat bagian bawah jumlah chip. Jika dia masih di turnamen, dia adalah pemimpin chip,” kata Selbst, dalam apa yang juga bisa memenuhi syarat sebagai deskripsi yang baik dari penampilan turnamennya sendiri.

Hasil Selbst pada tahun 2006 memberikan contoh yang baik dari naik turunnya dramatis terkait dengan cara bermainnya. Selama tahun itu, Selbst diuangkan dalam dua acara WSOP tetapi juga menjadi terkenal karena menepis semua keripiknya, gaya tabrak dan bakar, selama meja final televisi ESPN pertamanya. Dengan 5-2, ia terlibat dalam perang melawan pemain dengan kartu as. Di permukaan, permainan itu tampak merusak diri sendiri dan sembrono, tetapi Selbst masih percaya bahwa permainan inovatif itu dapat dipertahankan, berdasarkan situasi dan lawannya, bahkan jika itu tidak bermain dengan baik di TV.

Waktu telah menunjukkan tangan ini sebagai titik balik dalam poker. Di depan tangan, penggemar poker tahu bahwa pemain internet berpikir berbeda tentang permainan, tetapi Selbst menunjukkan kepada kita semua betapa berbedanya pendekatan internet itu. “Karena [tangan] itu, untuk waktu yang lama, semua orang mengira aku hanya monyet agresif bodoh yang tidak tahu cara bermain poker. Ternyata mereka hanya setengah benar!” Selbst berkata.

Sementara Selbst mungkin khawatir tentang kemajuan keseluruhan yang dibuat wanita di poker pasca-Black Friday, dia merasa hebat tentang permainannya saat ini. Dia memainkan jadwal penuh tahun ini, dimulai dengan acara buy-in $ 10K, $ 25K, dan $ 100K di Australia dan Bahama. Kemudian dia akan kembali ke AS untuk memainkan LA Poker Classic lagi di bulan Februari. Dengan kecepatan seperti itu, dia bisa meraih kemenangan yang cukup untuk mencapai kesetaraan gender di antara juara poker sendirian, dan mentees dari kedua jenis kelamin tidak diragukan lagi akan terus membayar mahal untuk keahlian kepelatihannya.